WFH? Kebiasaan Lama Jangan diLupakan..


Katanya #dirumahaja apa harus pake skincare?
Katanya #dirumahaja apa harus dress up rapi?
Katanya #dirumahaja apa harus workout setiap hari?
Katanya #dirumahaja apa harus makeupan buat vcon?

Istilah work from home (WFH) sudah tidak asing lagi ditengah pandemi corona ini, bahkan hampir semua perusahaan sekarang menerapkan WFH. Namun bagaimana sih agar tetap produktif ditengah pandemi ini? Dan mari kita bahas...

Banyak katanya yang kemudian membuat #dirumahaja malah tidak produktif sampe kucel dan mengubah yang tadinya rajin jadi males beraktivitas.

Kalau dihitung-hitung ini sudah minggu ke berapa kalian #dirumahaja #wfh? Sepertinya sudah berminggu-minggu. Tapi jangan sampai setelah pandemi ini selesai kalian jadi kesusahan membangun kebiasaan baik kalian karna setelah #dirumahaja #wfh malah jadi lupa semua kebiasaan baik itu. No no no, mubazir banget kan kalau gitu.

Kunci utama dari produktivitas bagi saya adalah tidak meninggalkan kebiasaan baik yang sudah berjalan. Tetap skincarean, workout, dress up dan make up setiap hari. Mungkin mengurangi porsinya tidak apa-apa namun jangan sampai terlupa bahkan hilang begitu saja kebiasaan baik yang sudah mendarah daging itu.

Skincare
Masih banyak yang beranggapan kalau #dirumahaja nggak perlu pake skincare. Kenapa tidak diubah selagi masih bisa #dirumahaja mungkin itu waktunya kalian untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit. Bagi kalian yang kesusahan membangun kebiasaan skincarean setiap hari mungkin bisa dimulai dari pakai sunscreen. Kalian bisa memilih sunscreen yang cocok untuk jenis kulit kalian atau juga memilih pelembab pagi/krim pagi yang sudah ada spf didalamnya. Mengutip dari hellosehat.com ,”walaupun tidak terpapar secara langsung, tapi sinar UV tetap bisa masuk ke dalam ruangan dari sela-sela kaca, pintu, maupun jendela”. Hal ini tidak hanya berlaku bagi kaum hawa saja ya, kaum adam pun harus tetap skincarean dan merawat kulit wajah dan badannya. Jadi walupun dirumah aja, skincare harus tetap digunakan.

Source : my own


Workout/olahraga
Pasti banyak dari kalian yang nggak WFH pun tetep nggak workout. Yup.. yuk mulai kebiasaan baik ini. Dimulai yang ringan-ringan dulu tak apa, seperti lari-lari kecil di halaman rumah, boat pose, plank, lunge, twist, kalau kalian kesusahan banyak banget video workout yang ringan di youtube. Dan bagi kalian yang ekstrovert abis jangan khawatir sekarang banyak kelas waorkout yang menyediakan online class di zoom, salah satunya yaitu SANA Kith & Kin (@sanakithnkin). Mudah kan sekarang, walaupun #dirumahaja kalian masih bisa workout bersama-sama via videocoferance. Eee jangan lupa pemanasan dulu ya gaess ...



Dress up & make up

Jangan sampai ada yang punya fikiran “wfh=pakai piyama setiap hari” atau “wfh=bagun tidur tanpa mandi langsung vcon” . sesuai dengan pepatah “Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono. Artinya, harga diri seseorang dari lidahnya (omongannya), dan harga diri dari badan dari pakaian” – Soedjipto Abimanyu. Walaupun Cuma Vcon dan hanya bertatap muka lewat virtual/online tapi kerapian juga terlihat bahkan terpampang nyata bagi lawan bicara. Apalagi kalau Vcon nya dengan pejabat atau orang penting dalam pekerjaan kita. Jadi, yuk tetap membiasakan diri dressup yang rapi dan bersih walaupun tidak formal tapi dapat dilihat lebih indah/nyaman bagi lawan bicara saat vcon. Selain itu, makeup juga penting, tidak perlu muluk-muluk, seperti pakai lipstik dan alis pun sudah cukup. Kalau kalian rapi dan bersih bukan hanya lawan biacara yang merasa nyaman tapi juga memberikan energi positif seperti semangat kepada anda sendiri untuk memulai aktivitas hari itu.


Nhaa.. gimana? Yuk tetap produktif dengan menjaga kebiasaan-kebiasaan baik yang sudah ada. Jangan sampai setelah pandemi berakhir kita malah jadi terlena dan harus membangunnya dari awal lagi. Jangan lupa niatkan dalam hati dan ikhlas agar semua kegiatan yang dilakukan walaupun #dirumahaja tetap bermanfaat bagi diri sendiri dan kalau bisa untuk orang lain juga. Stay positive and health kawan...



Find me on:
IG: @review.ninol // @izmilatulimaniya
review.ninol@gmail.com
See you on next my story, byebye 🚀🚀🚀


Comments

Popular posts from this blog

Review Emina Brush Logy , Si imut yang Lembut ^.^

St. Ives Apricot Blemish Control, worth it gak sih? 🤔